Harga Bitcoin turun lagi – Solana sekarang menjadi sorotan

Harga Bitcoin jatuh lagi, mencapai $43.000, sebelum kembali ke $45.000. Cryptocurrency paling populer sangat fluktuatif beberapa minggu terakhir ini. Perlu diingat bahwa analis Michaël van de Poppe telah menekankan bahwa $49.500 adalah point of no return, jika tidak ada dukungan.

“Biarkan paus menolak Bitcoin pada hari El Salvador menghasilkan uang legal,” kata Scott Melker, seorang pedagang dan analis yang dikenal sebagai The Wolf of All Streets.

Jadi tampaknya institusi telah fokus pada Solana, sementara permintaan Ethereum dan Bitcoin menurun. Produk investasi di sekitar SOL mewakili 86,6% dari total arus masuk setiap minggu.

Menurut CoinShares Digital Asset Fund Flows Weekly, Solana Investment Products (SOL) melihat aliran masuk $49,4 juta antara 6 September dan 10 September.

Total arus masuk untuk produk crypto investasi minggu lalu berjumlah $57 juta, dengan SOL menyumbang 275% minggu ke minggu dan 86,6% dari total arus masuk. Peningkatan arus masuk ke produk Solana bertepatan dengan kenaikan harga SOL sebesar 36% selama periode yang sama.

solanasolana

“Kombinasi kenaikan harga dan arus masuk sekarang membawa aset yang dikelola Solana menjadi $97 juta dan menjadikan SOL cryptocurrency paling berharga ke-5 dalam hal kapitalisasi,” menurut penelitian.

Tercatat bahwa aset digital menunjukkan arus masuk berlebih selama empat minggu berturut-turut, dengan permintaan altcoin secara signifikan melebihi selera Bitcoin, yang menunjukkan arus masuk minimal.

Meskipun adopsi kontrak pintar yang telah lama ditunggu-tunggu oleh Cardano (ADA) pada 13 September, aliran institusional di ADA turun 46% dibandingkan dengan minggu sebelumnya.

Sementara itu, direktur institusional teratas Grayscale tetap dominan, mewakili 74% dari AUM dengan $41,8 miliar. Grayscale juga mengumumkan perjanjian kerjasama dengan fintech iCapital Network. Perjanjian tersebut akan memungkinkan Konsultan iCapital untuk menawarkan akses ke layanan aset digital Grayscales melalui strategi investasi pasar tertimbang yang terdiversifikasi.

Author: Kyle Collins