Cryptos “terpanas” sekarang menjadi alternatif Bitcoin dan Eter

Kebangkitan pasar crypto baru-baru ini telah membawa cryptocurrency yang kurang dikenal ke permukaan, yang mengungguli para pemimpin industri, Bitcoin dan Ether.

Cardano berlipat ganda bulan ini, menjadi aset digital terbesar ketiga. Binance Coin juga naik. Token lain, yang disebut Longsor, telah meningkat tiga kali lipat selama bulan Agustus.

Beberapa analis berasumsi bahwa investor beralih dari aset tradisional ke aset digital yang lebih baru dan lebih menarik, seperti yang biasanya mereka lakukan setelah tren naik yang besar. Yang lain melihat dunia yang dipenuhi dengan uang tunai dan suku bunga yang sangat rendah, yang pada akhirnya mendorong investor ke aset lain. Beberapa token mendapat dukungan dari kemajuan teknologi utama, seperti jaringan Cardano dan Solana.

Alasan di balik kebangkitan mereka

“Tidak diragukan lagi ada banyak antusiasme dalam crypto,” kata Yoni Assia, pendiri dan CEO platform perdagangan online eToro. “Tentunya bisa dilihat dari angka, apakah itu total volume atau pertumbuhan perusahaan,” ujarnya.

Assia menyebutnya sebagai “minat beli saat ini” dan mengutip sejumlah peristiwa, termasuk suku bunga rendah di seluruh dunia dan langkah stimulus besar-besaran yang mendatangkan uang bagi banyak orang selama pandemi.

Beberapa dari dana ini telah diinvestasikan dalam cryptocurrency dan aset terkait, seperti saham di perusahaan penambangan mata uang digital. Sekitar 15% orang Amerika yang menerima dua cek bantuan keuangan pertama menginvestasikan sebagian atau seluruh uang, dan sekitar setengah dari kelompok itu berinvestasi dalam cryptocurrency, menurut survei terhadap lebih dari 1.000 orang dewasa Amerika yang dilakukan oleh The Harris Poll untuk Yahoo Finance. Pada saat yang sama, inflasi meningkat ketika ekonomi dibuka kembali, dengan beberapa pemasar crypto memperingatkan hiperinflasi. Kombinasi dari semua hal di atas “mengarahkan orang yang mencari berbagai jenis investasi”, kata Assia.

Minat besar pada altcoin

Sebuah survei baru-baru ini oleh eToro menemukan bahwa rata-rata investor akan meningkatkan posisinya dalam cryptocurrency di bulan-bulan mendatang, dan minat terhadap alternatif di luar Bitcoin dan Ether adalah “signifikan”.

AltcoinAltcoin

Unduhan aplikasi perdagangan cryptocurrency sedang meningkat – Coinbase Global menempati peringkat ke-11 di antara aplikasi keuangan di unduhan Apple iPhone, menurut App Annie, penyedia data dan analitik seluler. Platform perdagangan digital Kraken, Voyager Kraken dan Crypto.com juga menduduki puncak daftar.

Ada banyak minat pada altcoin seperti Cardano, Avalanche dan Dogecoin. Indeks Bloomberg Galaxy DeFi, sementara itu, telah meningkat sekitar 50 persen sejak awal Juli. Pada saat yang sama, ada blockchain yang ingin bersaing dengan Ethereum. Avi Felman, manajer portofolio di BlockTower Capital, mengatakan bahwa sekarang setelah pembaruan jaringan Ethereum baru-baru ini telah selesai, investor mengalihkan perhatian mereka ke blockchain yang bersaing dan token masing-masing.

Author: Kyle Collins