Bitcoin di jalan menuju pemulihan

Bitcoin melampaui $50.000 selama akhir pekan – untuk pertama kalinya dalam tiga bulan – melanjutkan perjalanan pemulihannya sejak pertengahan Juli. April lalu, cryptocurrency mencapai rekor tertinggi lebih dari $64.000, tetapi aksi jual besar-besaran pada bulan Juni dan Juli mendorong harga di bawah $30.000. Mata uang kripto terbesar di dunia sekarang naik 81% sejak Januari, ketika diperdagangkan sekitar $27.000.

Salah satu alasan utama penurunan ini adalah penerapan tindakan yang lebih ketat oleh otoritas China, yang memaksa aktivitas penambangan bitcoin untuk meninggalkan negara Asia. Namun, sejak pertengahan Juli, bitcoin telah mengikuti lintasan naik yang stabil. Dalam beberapa hari terakhir, dua pengumuman telah berkontribusi pada kenaikannya.

BitcoinBitcoin

Pengumuman pertama datang dari platform perdagangan cryptocurrency Coinbase, yang mengatakan bahwa mereka akan membeli cryptocurrency senilai setengah miliar dolar dan menempatkan 10% dari keuntungannya dalam portofolio cryptocurrency. Yang kedua adalah raksasa elektronik PayPal yang mengumumkan bahwa mereka akan mulai menyediakan layanan cryptocurrency di platformnya di Inggris minggu ini. PayPal akan memungkinkan pelanggannya untuk membeli dan menjual Bitcoin, Ethereum, atau Litecoin hanya dengan satu pon. Pengguna juga dapat memantau harga cryptocurrency secara real time dan menemukan konten pendidikan. Langkah PayPal mencerminkan meningkatnya penerimaan cryptocurrency di sebagian bisnis. Perusahaan AS memiliki lebih dari 403 juta akun aktif di seluruh dunia, dan merupakan salah satu perusahaan terbesar yang pernah menawarkan akses ke mata uang kripto.

Terlepas dari defisit peraturan, volatilitas harga, masalah keamanan konsumen, dan pencucian uang, perusahaan besar seperti Mastercard, Tesla, dan Facebook merangkul mata uang digital dengan semangat yang meningkat. Peluncuran layanan cryptocurrency PayPal di Amerika Serikat, bagaimanapun, datang karena regulator menjadi semakin berhati-hati tentang kebangkitan mata uang digital.

Pada bulan Juni, FCA melarang anak perusahaan Inggris dari Binance, platform pertukaran cryptocurrency terbesar di dunia, dengan alasan kegagalan untuk memenuhi persyaratan pencucian uang.

Author: Kyle Collins