Akankah cryptocurrency menggantikan uang kertas?

Mata uang kripto telah “menyerbu” kehidupan kita untuk selamanya dan penggunaannya telah berkembang pesat. Seluruh dunia mungkin belum terbiasa dengan cara kerjanya, tetapi ini tampaknya berubah seiring berjalannya waktu. Namun, masih banyak yang meragukannya. Jadi, bagaimana masa depan cryptos? Akankah cryptocurrency dapat menggantikan uang kertas yang kita semua kenal, di masa depan?

Pertanyaan-pertanyaan ini sangat penting, meskipun jawabannya belum pasti. Namun, penelitian Deloitte tentang blockchain dan cryptocurrency ada di sini untuk memberikan perkiraan pertanyaan apakah cryptocurrency akan menggantikan uang kertas dalam beberapa tahun.

Hasil penelitian mata uang kripto

Dalam survei Deloitte baru-baru ini terhadap para profesional jasa keuangan, hasilnya optimis tentang sejauh mana cryptocurrency akan digunakan di masa depan. Secara khusus, 73% peserta mengatakan mereka percaya bahwa lembaga keuangan dapat menjadi kurang kompetitif jika mereka tidak mengikuti teknologi blockchain. Faktanya, sangat menarik bahwa 76% percaya bahwa akhir dari uang kertas mungkin sudah dekat, karena dalam 5-10 tahun ke depan akan digantikan oleh cryptocurrency! Namun, hampir 80% menjawab bahwa mereka percaya bahwa data digital akan menjadi sangat penting bagi industri mereka dalam 24 bulan ke depan.

Selain itu, penelitian ini mendukung pentingnya mata uang digital dalam pembayaran, karena dapat memfasilitasinya. Jika Anda ingin mengetahui lebih lanjut tentang survei tersebut, Anda dapat membacanya di sini.

Hambatan untuk adopsi mata uang kripto

Meskipun hasil penelitian ini menggembirakan untuk masa depan mata uang kripto, ada beberapa masalah yang perlu diselesaikan, menurut penelitian yang sama. Lebih khusus lagi, mayoritas responden mengidentifikasi masalah peraturan sebagai hambatan untuk adopsi massal mata uang digital, serta masalah keamanan.

Jadi, apakah cryptocurrency akan menggantikan uang kertas? Dominasi mata uang digital tampaknya bukan pertanyaan apakah itu akan terjadi, tetapi lebih pada pertanyaan kapan itu akan terjadi. Layanan keuangan perlu memikirkan kembali kegunaannya, tetapi juga menemukan cara inovatif untuk beradaptasi dengan data baru, jika ingin bersaing. Mungkin ada peluang nyata di pasar keuangan global bagi peserta yang terbuka untuk mengeksplorasi kemungkinan blockchain dan mata uang digital.

Author: Kyle Collins